Auto Black Masuk Balikpapan

Posted on 00.36 by Artaeza | 0 komentar

Rabu, 15 Oktober 2008, 13:41 WIB

Nurlis E. Meuko, Dedi Supriatna
Modifikasi Autoblackthrough (autoblackthrough.com)

VIVAnews - Ajang Auto Black Through (ABT) 2008 sudah setengah jalan. Empat kota telah disinggahi untuk menjaring kontestan yang bakal maju ke Final Battle di Jakarta Convention Center (JCC), 6-7 Desember mendatang. Keempat kota itu antara lain Surabaya, Jogjakarta, Bandung, dan Medan.

Dari seri perdana di Surabaya, 17-18 Mei, yang melibatkan 90 peserta, Prasetyo, yang turun dengan Honda Jazz IDS-i 2004, dipercaya dewan juri untuk membawa pulang trofi "The King" Djarum Black Autoblackthrough Surabaya 2008.

Sedangkan dari seri Jogja, yang digelar 31 Mei-1 Juni, mahkota Sang Raja diboyong Mitsubishi Lancer Option tahun 2001 milik Josephine.

Andy, dari klub mobil Connection Bandung, juga sukses merebut trofi ”The King” ABT Bandung 2008 yang dihelat pada 5-6 Juli. Pada ajang itu, mobilnya juga meraih penghargaan tertinggi Power Champion Highest Output, yaitu 463,3 HP untuk mobilnya.


Sementara dari kontes di Medan, 16-17 Agustus, trofi jawara tahun ini disabet Asen dan Kia Picanto racikannya.

Oktober ini, serial kontes modifikasi bakal memburu raja modifikasi Balikpapan, Kalimantan Timur. Proses penjaringan akan digelar di Dome Balikpapan, Sabtu-Minggu, 18-19 Oktober. Disusul kemudian di Makassar, 1-2 November, di Celebes Convention Center.

Sebagaimana dirilis dalam situs www.autoblackthrough.com, tujuan utama digelarnya kontes ini adalah untuk lebih mendekatkan para modifikasi mania dan juga para pecinta otomotif.

Selain itu, untuk memberi informasi yang menampilkan kemajuan teknologi modifikasi mutakhir dengan mengedepankan kreatifitas. Wadah ini tak lain bentuk pembuktian jiwa kreatifitas otomotif, juga big moment bagi para modifikator untuk menunjukkan prestasinya.

Beberapa acara yang menjadi ciri khas Djarum Black Cappuccino Autoblackthrough ini adalah keberadaan even-even tambahan yang tak kalah menarik dari even inti. Seperti Glow-go Dance, Live Band Performance, Fashion Show, Celebrity Pool Attraction, GameXone, Djarum Black Photo Garage dan Black Lounge, hingga ajang pemilihan Miss Autoblackthrough.

Terdapat 80 kategori trofi yang diperebutkan dalam ajang ini, yang masing-masing memiliki bobot kebanggaan tersendiri. Gelar terhormat yang dikejar para modifikator dari setiap seri yang diadakan adalah gelar ”The King”. Ini adalah gelar untuk mobil dengan modifikasi terbaik.

Sedangkan gelar puncak yang paling diburu adalah gelar di atas The King, yakni "The Champion of Autoblackthrough". Gelar nasional tersebut hanya tersedia di Final Battle. Di mana yang menjadi peserta utamanya adalah para The King dan juara-juara dari tiap kategori di setiap seri.

Pada pertempuran terakhir Desember nanti, tim juri yang akan mengoleksi penilaian terhadap kontestan tidak hanya tim juri lokal. Tetapi akan melibatkan juga juri-juri dari National Custom Car Association (NCCA) yang bermarkas di Amerika.

0 komentar:

Posting Komentar

amazingkah??